-->

Sinopsis Film Makassar Uang Panai 2016

Sinopsis Film Makassar Uang Panai 2016 - Bagi sahabat yang senang membaca atau sekedar mencari informasi, berikut merupakan Sinopsis Film Makassar Uang Panai 2016. Namun sebelum itu kami sampaikan bahwa sinopsis yang kami akan share kepada sahabat sesuai apa yang dicerna oleh penulis melalui indera penglihatan dan pendengaran. Olehnya itu mohon maaf jika ada salah kata, hehehe.
Sinopsis Film Makassar Uang Panai 2016
Sinopsis Film Makassar Uang Panai 2016

Sinopsis Film Makassar Uang Panai 2016

Film Uang Panai = Maha(r)l yang diproduksi Makkita Cinema Production telah tayang perdana setelah lebaran Idul Fitri atau akhir Juni lalu di bioskop XXI dan jaringan bioskop 21 seluruh Indonesia. Uang Panai merupakan Film bergenre komedi romantis yang disutradarai Halim Gani Safia serta produser Amirl Nuryan, Andi dan Syahwal Mattuju. Film ini merupakan salah satu film makassar yang membuat banyak pecinta film penasaran mengenai detail dari film Uang Panai ini.

Film yang mengangkat fenomena tradisi Bugis Makassar ini secara umum menjadi salah satu hal terpenting di dalam sebuah acara pernikahan. Pemeran utamanya diisi artis muda berbakat Kota Makassar, Ikram Noer yang berperan sebagai Anca dan Nurfadhillah berperan sebagai Risna. Serta tak ketinggalan komedian Tuming dan Abu yang juga merupakan salah satu youtubers asal Sulawesi Selatan.

Jalan Cerita Film Makassar Uang Panai

Lalu, bagaimana cerita film karya 100 persen anak Makassar ini? Berikut ini DuniaJieIni akan berbagi jalan cerita yang nantinya sebagai gambaran secara garis besar bagaimana cerita dari Film uang panai ini.

Uang Panai berkisah pemuda bernama Anca yang baru datang dari Rantauannya selama 4 tahun. Cerita berawal ketika anca telah tiba di pelabuhan dan kemudian menangkap seorang penjambret tas milik seorang wanita bernama Risna yang tidak lain merupakan kekasihnya yang telah lama ia tinggalkan. Dan merekapun bertemu kembali setelah mengembalikan tas Risna yang telah dijambret tadinya.

Anca sendiri punya dua teman yang sangat kocak yang sebenarnya membuat film makassar ini menjadi lebih hidup, siapa lagi kalau bukan Abu dan Tumming yang keduanya nempel kaya perangko saja dan keduanya juga bekerja sebagai office boy di sebuah perusahaan.

Anca yang baru pulang di rantauannya berusaha mencari pekerjaan dan dibantu oleh kedua sahabatnya Tumming dan Abu, namun belum juga menemukan pekerjaan tetap. Tapi setelah beberapa hari menjalin komunikasi kembali dengan Risna, akhirnya Anca mendapatkan pekerjaan tetap yang tidak lain merupakan rekomendasi dari Risna tanpa sepengetahuan Anca.

Namun sebelum mendapatkan pekerjaan, Risna memiliki permintaan kepada Anca jika nantinya Anca menerima gaji pertamanya dari tempat Anca bekerja. Permintaan dari Risna baru diungkapkan oleh Risna setelah Anca benar-benar menerima gaji pertamanya. Tapi kaget tingkat satu deh, Anca bersama teman dan keluarganya, karena ternyata Risna memiliki permintaan supaya Anca segera melamarnya.

Ringkas jalan cerita uang panai, Anca pergi mammanu-manu (istilah adat makassar) ke rumah Risna dan bertemu dengan kedua orang tua Risna. Dan setelah itu perwakilan dari keluarga Anca pun pergi melamarkan Risna untuk Anca. Dan setelah beberapa waktu kedua pihak keluarga menyepakati uang panai sebagai mahar untuk Risna dari Anca sebesar 120 juta.

Anca yang awalnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi, kini mulai panik tentang kemampuannya untuk mengumpulkan uang panai sebesar 120 juta itu dalam waktu singkat. Namun sementara Anca dalam situasi berusaha mengumpulkan uang panai 120 juta, teman dari ayah Risna tiba-tiba datang untuk melamar Risna untuk anaknya.

Mendengar kabar itu Risna akhirnya memutuskan untuk mengajak Anca silariang (istilah dalam bahasa bugis makassar) / pergi bersama tanpa sepengetahuan orang tua mereka. Tapi usahanyapun digagalkan oleh orang tua Risna.

Selepas dari peristiwa itu, akhirnya Anca mendapatkan kesempatan kedua dari orang tua Risna dan memberinya waktu untuk mengumpulkan uang panai 120 juta yang telah disepakati. Usaha Anca pun membuahkan hasil. Anca mendapatkan bonus dari penjualan mobil di perusahaan tempat ia bekerja dan akhirnya uang yang terkumpulkan melebihi uang panai yang dijanjikan.

Ancapun dengan semangatnya dan ditemani temannya Tumming dan Abu bergegas mencairkan uang di bank dan membawanya ke rumah Risna. Namun kesalahpahamanpun timbul, Anca mendapati acar apernikahan di rumah Risna dan mengira yang menikah adalah Risna, tapi yang menikah sebenarnya adalah adik dari Risna dengan anak dari teman Ayah Risna yang sebelumnya dilamarkan untuk Risna.

Akhir cerita, Risnapun menemui Anca dan menceritakan apa sebenarnya yang terjadi. Anca pun diterima di keluarga Risna bukan karena Anca menyerahkan uang panai kepada kedua orang tua Risna, akan tetapi lamaran Anca diterima karena Anca berani mengambil resiko dengan menyerahkan seluruh uang panai yang disiapkan oleh Anca kepada para kolektor yang menagih hutang kepada Ayah Risna.

Hehehe, itulah Sinopsis Film Makassar Uang Panai 2016 yang dapat kami share pada kesempatan kali ini. Pesan yang disampaikan dari film uang panai ini tentunya berbeda-beda bagi setiap orang, tergantung bagaimana seseorang memaknai apa yang dicerna oleh akal pikiran dan hati saat melihat atau menonton Film Makassar Uang Panai 2016 ini.

Hey! janganki lupa bahagia, Dunia Jie Ini!!! :D

0 Response to "Sinopsis Film Makassar Uang Panai 2016"

Post a Comment