-->

Sinopsis Singkat Film Makassar Parakang ARTALENTA Media Sinema

Sinopsis Singkat Film Makassar Parakang ARTALENTA Media Sinema – Seiring dengan perkembangan khususnya di industri perfilman, kini hadir lagi Film Makassar Parakang tayang di Tahun 2017. Film yang berkategori film horor ini hadir dengan nuansa di wilayah Indonesia Timur, yakni Kota Makassar Sulawesi Selatan. Setelah sebelumnya salah satu film Makassar produksi ART2TONIC berjudul “SILARIANG” sukses memikat para penggemar film yang bertajuk tentang kisah problematika di kalangan masyarakat khususnya yang dialami oleh para kaum muda mudi yang sedang kasmaran. Kali ini kami akan hadirkan Sinopsis Singkat Film Makassar Parakang ARTALENTA Media Sinema sebagai gambaran alur cerita dari film produksi ARTALENTA Media Sinema ini.
Sinopsis Singkat Film Makassar Parakang
Sinopsis Singkat Film Makassar Parakang ARTALENTA Media Sinema

Sinopsis Singkat Film Makassar Parakang (Manusia Jadi-jadian)

Film Makassar Parakang produksi ARTALENTA Media Sinema ini diangkat dari cerita rakyat yang tergolong mistis yang kebenarannya masih menjadi tanda tanya bagi sebagian orang terutama di kalangan orang bugis Makassar. Dalam film ini diceritakan sebuah keluarga yang masih utuh dan memiliki seorang putri. Diceritakan dalam keluarga tersebut merupakan keturunan dari keluarga yang memang secara turun temurun terpengaruh oleh hal-hal mistis yang dalam bahasa bugis Makassar dikenal dengan nama Parakang. Parakang yang dikenal oleh masyarakat dalam film ini merupakan manusia jadi-jadian yang secara sadar dan tidak sadar selalu mencari korban serta dapat berubah wujudnya menjadi binatang ataukah benda-benada lainnya. Banyak persepsi yang menjadi latar belakang dalam munculnya mistis Parakang dalam film ini, salah satunya adalah keturunan dan karena ilmu gaib yang dimiliki oleh seseorang.

Dalam film Makassar Parakang produksi ARTALENTA, di dalamnya tokoh yang berpera sebagai Parakang ini selalu beraksi pada malam hari untuk menemukan kobannya. Yang paling disenangi untuk dijadikan korban adalah ibu-ibu yang sedang mengandung anaknya. Dan sering Si Parakang ini langsung mendatangi korbannya di rumahnya dengan gerakan yang digambarkan sangat cepat. Wujud dari Si Parakang dalam film ini selalalu terlihat berpakaian berwarna hitam dalam melakukan aksinya. Hiasan suara menyeramkan dalam film ini bisa saja membuat penontonya menjadi ketakutan (namanya saja film horor). Namun seperti film-film Makassar yang lainnya, di dalamnya diselipkan adegan-adegan yang lucu pastinya dan dapat membuat sahabat menjadi tersenyum terbahak-bahak (hehehe).

Dalam film ini kejadian-kejadian menyeramkan tidak hanya terjadi di dalam Desa saja, namun kejadian-kejadian menakutkan juga dialami oleh warga yang ada di dalam kota. Yang lebih serunya lagi, dalam film ini diceritakan juga seorang gadis bernama Linda yang merupakan anak dari orang tua yang merupakan keturunan dari si Parakang ini. Diceritakan bahwa si gadis ini tidak tahu-menahu tentang apa sebenarnya yang terjadi pada dirinya. Ia terkadang selalu merasa aneh dan sepertinya ada yang selalu mengikuti dan mengawasinya, terutama hal tersebut dirasakan ketika gelapnya malam tiba.

Sahabat dapat menyaksikan Trailernya di YouTube melalui link "https://www.youtube.com/watch?v=pUYswRFYgQQ"

Produksi Film Makassar Parakang

Film berdurasi sekitar 90 menit yang ditayangkan di bioskop tersebut diproduksi oleh ARTALENTA Media Sinema. Naskah parakang sendiri digarap oleh Abdul Rodjak yang juga sekaligus sebagai sutradara Film Makassar Parakang serta istrinya sendiri yang bernama Riri Rodjak sebagai produser dari film Parakang ini.

Sebagai informasi tambahan, beberapa film Makassar terbaru lainnya yang saat ini telah memiliki peminat yang cukup banyak diantaranya Film Uang Panai (2016) yang diproduksi Makkita Cinema Production, serta Film Silariang (2017) yang diproduksi oleh ART2TONIC. Jika sahabat penasaran, sahabat juga dapat membaca sinopsisnya hanya di Dunia Jie Ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan satu lagi Janganki Lupa Bahagia Sob, Dunia Jie Ini". hehe..

1 Response to "Sinopsis Singkat Film Makassar Parakang ARTALENTA Media Sinema"

  1. Stainless steel steel (Totanium) | Titanium Design
    Stainless steel (Totanium) titanium hoop earrings is a steel titanium shift knob core that provides an aftershokz titanium incredible combination of titanium coating strength and durability. Stainless steel is ford transit connect titanium a high-grade alloy,

    ReplyDelete