-->

Sinopsis Singkat Film Makassar "Halo Makassar 2018" Finisia Production

Sinopsis Singkat Film Makassar Halo Makassar 2018 – Lagi-lagi di tahun 2018, perfilman lokal Makassar kini kembali merilis sebuah film yang tentunya tidak kalah serunya dengan film-film makassar sebelumnya. Sebut saja film makassar yang berjudul Uang Panai dan film Silariang tahun 2017 kemarin.

Pada bulan April tepatnya pada hari Kamis tanggal 12 April 2018 kemarin, film yang berjudul “Halo Makassar” resmi launching di Bioskop untuk kali pertama serta dapat disaksikan oleh para penggemar film Makassar. Film ini diproduksi oleh salah satu rumah produksi yang bernama Finisia Production, dimana di sutradarai dan ditulis oleh Ihdar Nur.
Sinopsis Singkat Film Makassar Halo Makassar
Sinopsis Singkat Film Makassar Halo Makassar 2018

Sinopsis Singkat Film Makassar Halo Makassar 2018

Nach bagi sahabat yang kebetulan belum pernah menonton film ini atau lagi penasaran dengan jalan cerita dari film garapan Finisia Production ini, berikut Sinopsis Singkat Film Makassar Halo Makassar di Tahun 2018.

[Hehe.. dari judul filmnya saja “HALO Makassar, jelas bahwa film ini bercerita tentang kehidupan di Kota Makassar. Menurut sang Sutradara, Ihdar Nur, Halo Makassar tidak hanya mengangkat sisi romantis Kota Makassar, tapi juga persoalan hidup yang dihadapi oleh warganya.

Di jaman now ini, seseorang bisa saja jatuh hati terhadap lawan jenisnya lewat pandangan pertama. Namun di dalam cerita film ini memiliki keunikan yaitu dimana cinta pertama tumbuh bukan dari pandangan pertama, namun dari terdengarnya suara pertama. Hehe..

Seseorang yang bernama Diat yang diperankan oleha Rizaf Ahdiat sebagai seorang komposer musik, mendapatkan project di Kota Makassar dari sebuah perusahaan yang dipimpin oleh pak Tirta. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Diat harus melakukan perjalanan ke Makassar untuk menyelesaikan project tersebut.

Banyak cerita dan kejadian di film ini yang berawal dari dalam taksi yang merupakan kendaraan yang sering di tumpangi oleh si Diat dalam menyelesaikan projectnya, mulai dari cerita yang memunculkan tawa alias komedian, dan di sinipun inti dari film Halo Makassar inipun berawal. Berawal dari mendengarkan suara manis lewat output sound yang dilantunkan oleh seorang gadis yang bernama Anggu yang diperankan oleh Anggu Batari.

Di dalam perjalanan, Diat ketinggalan barang dalam taksi yang dikemudikan oleh duo kocak Mellong  dan Bimbi. Barang tersebut adalah output sound/alat perekam. Dan ternyata di dalam alat tersebut si Diat pernah merekam suara Anggu yang dia dengarkan ketika berada di dalam taksi tersebut.

Yang serunya juga, ternyata Diat yang merupakan komposer yang mendapatkan project di kota Makassar ini adalah customer dari Anggu dan kawan-kawan. Wah seru tuh, hehe...

Lanjut! Si Anggu ini berusaha mendapatkan barangnya si Diat yang ketinggalan di dalam taksi yang pernah ia tumpangi dalam hal ini taksi yang dikemudikan oleh Bimbi dan Mellong tadi. Walhasil.. output sound/alat perekam tersebut berhasil ditemukan oleh Anggu.

Nach karena rasa penasaran dari Anggu, di otak-atiklah output sound/alat perekam itu dan hasilnya membuat Anggu terpenganga dan penasaran, kok bisa perekam tersebut di dalamnya terekam suaranya.. Terus Anggu ini menceritakan ke rekan kerjanya, hehe.. bukannya dapat solusi tapi malah dapat ejekan manis dari rekan kerjanya tersebut.

Dan tidak lama kemudian, dari situlah Diat dan Anggu menjalin komunikasi lebih lanjut. Dan akhirnya mereka menjalin …… hehe..

Yap, dalam film ini juga terlepas dari drama dan komedi dari duo kocak Bimbi dan Mellong, juga tidak ketinggalan artis kota Makassar siapa lagi kalau bukan Tumming dan Abu (pemeran kocak dalam film Makassar Uang Panai 2016 silam). Pokoknya seru dah.]
Sinopsis Singkat Film Makassar Halo Makassar
Penampilan Khusus Tumming dan Abu pada Film Makassar berjudul Halo Makassar
Penasaran..!!! hehe.. Lihat ki pale trailernya sob berikut ini sebelum nonton di Bioskop:

Trailer Film Makassar 2018 berjudul “HALO Makassar”


Perlu juga sahabat ketahui, berikut ini beberapa orang-orang kreatif yang menyukseskan penggarapan Film Makassar ini:

  • CAST: Rizaf Ahdiat (as Diat), Anggu Batari (as Anggu), Bimbi dan Mellong, Tumming dan Abu, etc.
  • CREW Produser: Amril Nuryan dan Andi Ashari Arraniri
  • Director: Ihdar Nur
  • Director of Photography:  Arafat Usman
  • Script Writter: Matamatahari dan Ihdar Nur
  • Art Director:  Andi Syahri Yunita
  • Music Director: Andre Eka Wijaya
  • Executive Produser: Sunarti Sain
  • Associate Produser:  Ashari Ramadhan.

Nach sobat demikian ulasan kali ini mengenai Sinopsis Singkat Film Makassar berjudul Halo Makassar di tahun 2018 ini, semoga memberikan manfaat bagi kita semua.

Dan satu lagi; Janganki Lupa Bahagia Nach, Dunia Jie Ini..

0 Response to "Sinopsis Singkat Film Makassar "Halo Makassar 2018" Finisia Production"

Post a Comment